Sugeng Rawuh Di Website Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta - Media Informasi Masyarakat Kecamatan Banguntapan Daerah Istimewa Yogyakarta

Wisata

Balong Water Park

Alamat : Jl. Pleret Km 1.5 Banguntapan Bantul
Slide dengan ketinggian 9 meter, Family slide, seluncuran air dengan lebar 3,5 m dapat digunakan untuk meluncur bersama-sama dengan teman maupun keluarga. Water coaster, slide/seluncur air dengan ketinggian 12 m yang dijamin dapat memompa adrenalin anda.

 

Makam Dinasti Mataram KotaGede

 Alamat : Desa Jagalan, Kecamatan Banguntapan. 100 meter ke arah selatan dari Pasar Kotagede.
Memiliki ciri khas Terdapat banyak makam raja-raja mataram dan bangunan-bangunan tua dengan fasilitas tempat wisata budayanya luas.

 

Monumen TNI-AU Ngoto

 Alamat : Dukuh Ngoto, Kelurahan Tamanan 
Pengelola : TNI-AU Adisutjipto
Monumen Ngoto adalah sebuah monumen untuk memperingati perjuangan Pahlawan Nasional Agustinus Adisutjipto dan Abdulrahman Saleh. Monumen ini merupakan milik TNI Angkatan Udara. Monumen ini di jadikan referensi untuk menelusuri jejak-jejak perjuangan bangsa ini. Monumen ini menjadi salah satu monumen penting untuk menelusuri sejarah Yogyakarta, khususnya ketika ibukota negara Indonesia pindaha ke Yogyakarta. Dengan Fasilitas Auditorium, Tempat parkir luas, Mushola

 

Musem Dirgantara Mandala

 Alamat : Jln. Kolonel Sugiono, Kompleks Landasan Udara Adisutjipto
Pengelola : TNI-AU
Museum ini merupakan museum terbesar dan terlengkap mengenai sejarah keberadaan TNI-AU di Indonesia. Di museum ini terdapat koleksi beberapa pesawat tempur dan pesawat angkut. Salah satu koleksi terbaru museum ini adalah pesawat tempur tipe A4-E SkyHawk. Hingga tahun 2003 terdapat 37 pesawat A4-E yg beroperasi. Dengan fasilitas Perpustakaan, Auditorium, Mushola dan kios souvenir di dekat area parkir.


Pasar Kotagede

Alamat : Jln. Mandarakan Kotagede
Pasar Kotagede adalah bagian dari konsep Catur Gatra Tunggal. Empat wahana menjadi kesatuan tunggal. Terpisah tapi terhubung oleh koridor jalan-jalan. Pasar sebagai pusat perekonomian, Alun-alun sebagai pusat adat budaya masyarakat, Masjid sebagai pusat peribadatan, dan Keraton sebagai pusat kekuasaan. Dengan Fasilitas Menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari, misalnya : makanan, minuman, sayuran, dll.



Museum Wayang Kekayon Yogyakarta


Alamat : Jl. Yogya-Wonosari No.227 Bantul 55197
The Most Complete, Genuine. Dengan Fasilitas Berbagai Wayang Dari Seluruh Indonesia.



Reruntuhan Benteng Keraton Mataram

Alamat : Kota Gede
Sisa-sisa struktur benteng Keraton Mataram Kotagede masih dapat dilihat di beberapa bagian (benteng keliling kota Mataram). Sisa struktur benteng yang relatif kelihatan tersebut terdapat di Dusun Dalem dan Kedaton. Dusun ini terletak kira-kira di bagian tengah yang dahulu dikelilingi tembok keliling yang sering disebut cepuri. Tembok keliling (cepuri) ini tidak simetris, pada susut tenggara kelihatan melengkung sehingga membentuk sudut tumpul. Penduduk menamakan sudut benteng ini Bokong Semar. Dengan Fasilitas reruntuhan bangunan yang masih ada sampe sekarang.



Sendang Kakung

  
Alamat : Kota Gede
Sendang ini di buat oleh Panembahan Senopati pada tahun 1284. Awal di buat bentuknya seperti sumur yang berada di komplek sendang kakung. Di dalam sendang kakung, dahulu di pelihara kura_kura kuning dan lele yang meyimbolkan sebuah warna yang suci. Dengan Fasilitas tempat wisata yang luas.

 

Sumber : http://potensiwisata.bantulkab.go.id

 

0 komentar:

Posting Komentar