Sugeng Rawuh Di Website Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta - Media Informasi Masyarakat Kecamatan Banguntapan Daerah Istimewa Yogyakarta

Info Kuliner

Bakso

Alamat : Jln. Canteng Kotagede
Warung ini menyediakan bakso yang berbeda, dengan 4 butir bakso kecil, mie kuning, serta tomat menghadirkan nuansa bakso masa lalu, ditambah dengan es jeruk yang ditambah dengan kolang kaling dan nanas. Minuman yang khas adalah es kacang ijonya, yang diberi tambahan ketan putih menambah selera makan, tahun 1957 harganya masih sekitar 2,5 rupiah, sekarang sekitar 2 ribu rupiah, untuk baksonya sendiri 6 ribu rupiah, cukup terjangkau untuk kita.

Emping Melinjo

Alamat : Kepuh Kulon Wirokerten
Buah melinjo yang baik dihasilkan dari pohon melinjo yang tumbuh dari biji, bukan cangkokan. Serat buahnya biasanya lebih halus dan empuk saat ditumbuk. Kegiatan membuat emping melinjo dimulai dengan memanen buah melinjo yang sudah merah. Setelah dikupas dan dijemur hingga kering, biji melinjo digoreng pasir agar hangat sehingga mudah digerus guna menanggalkan kulit arinya. Setelah itu, biji melinjo yang putih bersih disangrai sampai hangat. Tujuannya agar empuk saat ditumbuk/digepengkan sesuai bentuk dan ukuran.

 

Kue Sagon

Alamat : Jl. Wonosari KM 7, Wiyoro Lor RT 02, Kelurahan Baturetno, Kecamatan Banguntapan
Kue Sagon tidak pernah menggunakan pengawet apa pun. Juga tidak menggunakan pewarna apa pun. Dengan demikian, sejak tahun 1950-an hingga kini produk Kue Sagon-nya ya hanya seperti itu saja. Oleh karena tanpa pengawet, maka Kue Sagon-nya hanya bisa bertahan selama 2-3 hari saja.

Pecel Wader Pak Sukro

Alamat : Jln.Wonosari Wiyoro Banguntapan
ikan air tawar ini di pelihara di empang belakang warung. Ikan ini digoreng dengan sedikit campuran tepung di "pawon" tradisional memakai tungku tumpukan bata yg dilem dengan tanah liat dan menggunakan kayu bakar sebagai sumber panasnya.


Special Cipta Rasa Ikan Gurami Dan Ikan Air Tawar Lainnya

  
Alamat : Jalan Potorono Km 1 Condrowangsa Potorono Banguntapan Bantul
Kontak : 0815 7977 223, (0274) 2109881
Banyak Menu Masakan Ikan Air Tawar Serta Tempat Leluasa Dan Nyaman, Dengan Harga Terjangkau



Tahu Pataya, Menu Eropa Khas Ikan Air Tawar

Alamat : jl.Wonosari KM 8, RT.3 potorono, Banguntapan Bantul
Kontak : 0274 7155550
Makanan Ini menjadi salah satu makanan Favorit rumah makan ini karena di buat dengan sangat sederhana dari bahan-bahan yang mudah di dapat



Sumber : http://potensiwisata.bantulkab.go.id

0 komentar:

Posting Komentar